Berawal dari salah tujuan dariman dari redaksi indipt online kesulitan untuk mencari informasi tentang pentingnya internet untuk organisasi sosial. Jum’at pagi 21/03/08 dariman mendatangi Kantor Kebumen Medianet “ KMN” salah satu perusahaan internet yang berada di Kebumen,dariman langsung bertemu dengan Direktur KMN.

Hasil perbincangan itu,Mas Ari Subowo “ Direktur KMN “ menjelaskan beberapa manfaat internet,tapi,menjelaskan manfaat dari internet itu sendiri,bukan menjelaskan manfaat internet untuk organisasi sosial sesuai dengan apa yang di harapkan.

Sebenarnya dari awal sudah sedikit ragu untuk menanyakan hal itu,karena Mas Ari tidak berkecimpung langsung di bidang sosial,beliau tidak merasakan manfaat internet untuk organisasi sosoal,yang beliau lakukan adalah bagai mana caranya supaya usahanya bisa berkembang dan maju,karena beliau juga harus bertanggung jawab atas perusahaan yang beliau pimpin.

Dalam perbincangan itu akhirnya keluar dari topik pembicaraan,dan beliau menyarankan untuk bertanya langsung kepada orang yang berkecimpung di bidang organisasi sosial,menurut Mas Ari,merekalah yang merasakan langsung manfaat internet untuk organisasi sosial,”iya kalau organisasi sosial itu menggunakan internet,kalau tidak ?,pasti jawabannya internet tidak bermanfaat,karena tidak pernah merasakan manfaat dari internet. Beda dengan jawaban dari organisasi sosial yang menggunakan internet,jawabannya pasti banyak banget manfaatnya.”,penjelasannya.

Memang benar apa yang di katakan Mas Ari,untuk mendapatkan jawaban dari manfaat internet untuk organisasi soaial harus di tanyakan langsung kepada yang menjalani,dan itupun tidak hanya dari satu organisasi sosial,mungkin dari beberapa organisasi sosial yang ada di Kebumen. Karena organisasi-organisasi sosial di Kebumen belum tentu menggunakan internet semua.

Di samping itu,dari beberapa organisas sosial juga melihat kebutuhan dan kemampuan,dirasa penting tidak internet untuk kebutuhan organisasinya. Tidak semua organisasi sosial yang membutuhkan internet,dan tidak semua organisasi sosial bisa menggunakan internet,mungkin karena dana,kemampuan,kebutuhan atau apa yang menjadi penyebab tidak adanya internet di organisasi itu sendiri.