Sudah tiga hari saya ¨ Redaksi indipt online ¨ dibikin kelimpungan gara-gara internet di kantor indipt tidak konek. Sejak hari senin pagi 24/03/08 internet di kantor indipt tidak konek,dengan ketidak konekan internet membuat aktifitas belajar saya terganggu,kelimpungan harus membetulkan jaringan,dan sempat membuat saya kebingungan. Seharian saya tidak menggunakan internet,begitu juga dengan temen-temen di kantor indipt. Zaman,Borni,dan Mba Irma yang pagi itu harus menggunakan internet untuk mengerjakan tugas kerjaan harus terganggu karena internetnya tidak konek,sedikit untuk berusaha membetulkan,tapi alhasil tidak bisa juga ¨ maklum bukan tehnisi ¨,buat teman-teman maaf ya saya tidak bisa mbetulin.

Tadinya saya sudah mencoba beberapa kali membetulkan jaringan internetnya,tapi itu tidak membuahkan hasil juga,akhirnya malamnya saya minta bantuan dari KMN untuk membetulkan jaringan di kantor. Datangnya Mas Ari subowo di kantor indipt malah bingung juga,karena kantor indipt menggunakan program linux,begitu juga dengan saya, bingung mau ngotak-atik program linux gimana caranya,soalnya Mas Ari subowo juga tidak biasa menggunakan linux biasa menggunakan Windows XP.

Keesokan harinya selasa 25/03/08 saya coba lagi membetulkan jaringan,setelah di lihat,ternyata jalur yang dari KMN  ¨server ¨ tidak terhubung dengan SMC Networks ¨wireles¨,setelah di sambung internet ternyata konek,senang rasanya akhirnya bisa juga   ,setelah konek saya memberi kabar ke Kang tajib ¨direktur indipt ¨ lewat chating,eh……….baru beberapa menit internet tidak konek lagi,pusing lagi deeeeeeeeeeeeeeeeeeh .

Dengan perasaan bingung,lalu pergi ke KMN dan membuka akses yahoo mesenger,lewat chating saya tanya pada Khabib ¨ yang tadinya ngajarin saya sewaktu saya belajar di KMN ¨,kenapa internet di kantor indipt tidak bisa konek ?,kahbib nyuruh saya mengecek di IP Address,trus di Gateway,dan di Subnet Mask,di kira alamat itu dirubah-rubah,tapi kenyataannya masih sesuai dengan  alamat yang di kasih dari KMN. Khabib juga menyuruh untuk ngecek di jalur kabel,tapi kayaknya dari kabel tidak bermasalah. Bingung lagi deh muesti gimana,akhinya saya minta tolong pada Mas Ari untuk mengganti terminal yang kayaknya ada yang putus kabelnya,setelah Mas Ari mengganti terminalnya internet konek lagi,lega rasanya hatiku akhirnya bisa internetan .

Beberapa jam internet bisa konek,lagi-lagi internet putus tidak konek. Sore itu sewaktu kang tajib lagi asyik-asyiknya nyari theme buat situs barunya ¨vision window ¨lagi-lagi internet putus,walah ………..musti gimana ini……,untung nyari themenya sudah nemu kalau belum bisa repot urusannya. Penuh canda tawa sewaktu nyari-nyari theme,sampai-sampai lupa waktu dan akhirnya kang tajib di telpon istri  tercintanya,walah urusan  orang dewasa nich…….¨ rahasia ¨.

Sampai  hari  rabu  26/03/08  internet masih seperti itu teru ¨putus-putus¨,malah hari itu sama sekali internet tidak konek,menurut saya sih kayaknya wirelesnya yang sudah agak eror,soalnya kadang bisa konek kadang tidak konek. Beberapa kali sudah saya cek dari IP Address sampai Gatewaynya tetap saja seperti itu ¨ tidak konek ¨,begitu juga anggapan kang tajib,menurut kang tajib wirelesnya juga sudah cukup lama banget kira-kira sudah 2 tahun, jadi ya kaya gitu ¨kadang konek kadang tidak ¨,kayaknya sudah minta di ganti wirelesnya.

Sampai malamnya setelah saya pulang dari Gandu,saya coba lagi memperbaiki,ternyata internet bisa konek lagi,tapi saya tidak begitu yakin apakah benar-benar jadi apa cuma sebentar kaya yang sudah-sudah,mudah mudahan sih benar-benar jadi ,kan  tidak jadi di ganti wireles. Setalah internet konek malah komputer yang di kamar tengah malah jadi tidak konek ¨ada-ada aja¨  ,tapi komputer yang di kamar tengah kayaknya kabelnya sih yang tidak terhubung ¨putus¨,mudah-mudahan nanti bisa jadi semua dan konek semua biar teman-teman besok bisa mengerjakan tuga.