Persiapan menyambut Astrid dari Cordaid

Sudah dua hari ini teman-teman di kantor indipt kelihatan sibuk sekali. Selasa 8 April 2008 semua teman-teman indipt,baik yang terkait ataupun yang tidak terkait dalam program perempuan,di minta untuk diskusi mendesign pertemuan dan cotent pertemuan. Diskusi ini sengaja di adakan oleh Direktur indipt,karena,perlunya persiapan untuk menyambut kedatangan Astrid di indipt.¨ kita persiapkan terlebih dulu bahan-bahan apa yang akan kita lakukan untuk acara besok (menyambut kedatangan Astrid 10 April 2008).¨,ungkapan Pak A.Murtajib dalam diskusi tersebut.
Banyak hal yang perlu di persiapkan,seperti persiapan data-data terkait dengan program perempuan,persiapan agenda atau susunan acara,persiapan jawaban-jawaban terkait dengan program perempuan yang selama ini masih mengulur-ulur waktu,dan persiapan supaya jangan sampai terjadi miss komunikasi dan mempersempit ruang pertanyaan. Pak A.Murtajib memberi pesan,dalam acara besok,jangan sampai membicarakan yang di luar dari program perempuan,semua fokus pada program tersebut,semua membantu memperkuat program tersebut,toh kalupun bicara masalah yang lain,seperti program sekolah alternatif dan program PRB,itu hanya tambahan saja,bahkan kalau bisa jangan sampai bicara keluar dari program perempuan,karena apa,Kordaid adalah yang mendanai program perempuan.
Hari rabu 9 April 2008 adalah hari yang paling sibuk untuk persiapan menyambut Astrid dari Cordaid,terlebih Mba Irma,karena dia yang memegang program tersebut. Mba Irma harus mempersiapkan data-data dan bukti-bukti kegiatan,terkait dengan program perempuan yang dia pegang saat ini. Di samping itu,administrasi juga sibuk mempersiapkan segala sesuatu,dari data keuangan dan yang lainnya. Hari itu tidak seperti hari-hari biasanya,hari itu semua kelihatan serius,tidak seperti hari-hari biasa,yang penuh dengan canda dan tawa.