Makanan sapi pada umumnya adalah rumput,tanaman hijau,dan minumnya air putih biasa dan paling di tambah garam sedikit. Untuk mendapatkan hasil ternak sapi yang bagus,ternyata Pak Habib juga memberi Nutrisi yang bagus pula untuk sapinya.

Di samping di kasih makanan rumput,Pak Habib juga memberi makanan tambahan pada sapinya. Makanan tambahan yang di berikan di antaranya adalah damen ¨jerami padi¨ dan komboran ¨minuman sapi yang sudah di ramu¨. Damen ¨jerami padi¨ di sini bermanfaat untuk menambah serat kasar pada makanan,karena sapi membutuhkan serat kasar yang cukup tinggi. Sedangkan komboran ¨minuman sapi yang sudah di ramu¨,berguna untuk menambah nutrisi pada sapi.

Rumput yang biasa di berikan pada sapinya,Pak Habib memberikan rumput king gress ¨rumput gajah¨ hasil dari pertaniannya. Selain itu juga di tambahkan rumput liar dari sekitar lahan pertanian. Pak Habib memberi makan sapinya sangat intensif,tentunya dengan waktu yang sudah di jadwalkan.

Dengan memberi makanan yang bagus,di berikan secara intensif,dan pemberian Nutrisi yang cukup,hasil dari peternakan sapi Pak Habib jauh lebih bagus di banding dengan peternakan sapi milik warga setempat. Saya percaya dengan pengakuan Pak Habib,dalam sehari bobot sapi ¨untuk penggemukan¨ bisa mencapai 1 kg. Dengan perlakuan seperti di atas tadi,pasti akan menghasilkan hasil yang luar biasa.