Direktur Perusahaan Internet Kebumen ” Kebumen Medianet ”  Pak Ari Subowo memberikan inspirasi bahan menulis kepada mantan anak didiknya,selasa 6 Mei 2008 malam saat berkunjung ke kantor Indipt Kebumen.

” Untuk membantu melancarkan belajar nulismu,sering-seringlah keluar,cari suasana baru,jangan di kantor terus. Nanti kamu kehabisan bahan yang untuk di tulis,susah untuk mengembangkan tulisanmu. Di kantor yang jaga kan kamu sama aris,jadi,gantian apa gimana terserah kamu cara ngaturnya,yang penting kamu banyak-banyak keluar cari suasana yang berbeda,supaya dirimu tidak suntik,bisa berekspresi.”,saran Pak Ari kepadaku.

Beliau juga menambahkan. “Kalau bisa kamu bikin Blog yang isinya tentang sejarah,politik,atau kebudayaan yang ada di Kebumen. Seperti menulis sejarah Gua Karang bolong atau sejarah Benteng Vander Wick,atau yang lainnya yang kamu tau. Datangi saja orang yang ngerti sejarah tersebut. Jadi,kamu sering keluar cari informasi-informasi. Jangan di kantor terus. Susah buat mengembangkan nulismu.”,tambahnya.

Hanya beberapa kata yang saya ucapkan untuk menanggapi nasehat beliau. Memang bagus dan menarik nasehat beliau,tapi saya malah jadi bingung mendengarkan masukan-masukan yang beliau berikan. Mungkin karena saking banyaknya masukan yang di berikan,atau karena saya belum bisa memilih yang mana dulu yang harus saya lakukan,atau bagaimana.

Memang,semakin banyak masukan yang saya  terima,semakin banyak pula keinginan yang ingin di capai.  Tapi,saking banyaknya keinginan,membuat bingung yang mana yang harus di lakukan,sehingga tak satupun yang di lakukan dan tak satupun keinginan yang di capai.