Halo teman-teman……!,sekarang teman-teman harus belajar lagi cara mengoperasikan komputer di kantor Indipt. Karena saat ini,semua komputer yang bisa di operasikan sudah di ganti program aplikasinya. Yang dulunya menggunakan program aplikasi Mandriva,sekarang di ganti dengan program aplikasi Ubuntu. Teman-teman jangan khawatir dengan file-file penting yang teman-teman simpan di program aplikasi yang lama,karena file teman-teman sudah saya pindah ke program aplikasi yang baru. Jika teman-teman bingung mencari filenya,bisa di tanyakan langsung pada saya,karena ada beberapa file yang saya ganti nama filenya.

Untuk mengoperasikan Ubuntu sebenarnya tidak terlalu sulit atau rumit,jika anda memahami pada waktu mengoperasikan Mandriva. Hanya tampilannya saja yang berbeda,sebenarnya pengoperasiannya sama,karena mereka “Ubuntu,Mandriva” sama-sama satu keluarga “Linux”. Jika teman-teman masih ada yang bingung untuk mengoperasikan Ubuntu,jangan khawatir dengan hal itu. Selama saya bisa membantu pasti akan saya bantu,tapi dengan catatan !!!,hanya untuk kepentingan Iindipt.

Selamat untuk mencoba di Dunia baru,Dunia yang penuh dengan tantangan,Dunia penuh dengan kemumetan,dan Dunia seterusnya………

Catatan: Jika selesai menggunakan komputer dan ingin meninggalkan kantor Indipt,jangan lupa komputer yang sudah anda pakai di matikan terlebih dahulu.
Satu hal lagi. Cara mematikan komputer jangan langsung menekan tombol off,tapi di klik simbol on/off warna merah di bagian kanan atas pada desktop,karena hal tersebut bisa merusah Hardisk komputer.Pilih shut down di klik,biarkan saja,karena dengan sendirinya komputer akan mati. Tapi jangan di tinggal dulu kalau belum benar-benar off. Jika komputer sudah mati,silahkan anda pulang kerumah dan jangan lupa satu hal lagi. ” Selamat pulang,selamat sampai tujuan.”🙂.

Terimakasih.