Minggu sore bukannya jalan-jalan sama cewe malah muter-muter sendirian. Mending kalau muter-muter ke tempat rekreasi,bisa liat-liat pemandangan yang lebih fress. Sore ini saya harus muter-muter mengelilingi pasar kebumen,itu karena saya harus nyari saklar blender untuk mengganti blender istri teman saya di Kembran. Tadinya saya hanya di ajak menemani Mba Iin,untuk mengantarkan beliau ke tempat service elektronik di daerah Gombong. Tapi,setelah saya liat-liat kerusakannya tidak terlalu parah. ” Mba,ini sih cuma ganti saklarnya aja,gulungannya tidak ada masalah,masih normal.”,kataku pada Mba Iin,memberi tau. Setelah di bongkar memang blender Mba Iin kelihatannya sudah pernah di service,di lihat dari bekas solderannya kelihatan sudah tidak rapi lagi,tidak seperti solderan asli pabrik.

Setelah seperti itu akhirnya tidak jadi pergi ke tukang service elektro,malah Mba Iin menyuruh saya untuk membetulkannya. Sebenarnya saya juga tidak tau masalah itu,tapi,karena dulu sekolah jurusan elektronik jadi sedikit ngerti. Saya bukannya tidak mau untuk di mintai tolong,tapi saya harus mencari saklar yang baru untuk mengganti. Kemana saya harus mencari saklar blender,sedangkan di daerah kebumen saya belum begitu paham. Yang saya tau hanya di pasar koplak,karena dulu saya pernah di ajak teman main ke psar koplak. Sebelum masuk ke pasar koplak,beberapa toko elektronik saya masuki. Seperti,toko glodok,toko al-huda,terus toko apa agi ya,saya sedikit lupa. Yang jelas ada sekitar 5 toko elektronik saya masuki,tapi ternyata dari semua toko tersebut tidak satupun yang menyanding saklar blender yang tombolnya tiga. Ada satu toko elektronik,saya kira saklar blender,eh…..ternyata saklar buat kipas angin,itupun tombolnya ada lima. Seandainya tadi tombolnya sama-sama tiga sih bisa di akalin,tapi sangat jauh berbeda sekali ya akhirnya saya harus muter-muter keliling pasar Kebumen.

Setelah muter-muter ternyata tidak satupun toko elektronik yang menyedikan saklar blender tombol tiga,akhirnya terpaksa saya masuk koplak. tadinya mau beli yang baru,tapi berhubung tidak ada terpaksa nyari yang bekas. Tanya kesana-kesini ternyata di koplakpun tidak ada yang menyediakan. ” Pk ada saklar blender yang tombol tiga.?”,tanyaku pada pedagang elektronik loakan “bekas”. ” Wah,lagi kosong mas,susah nyari yang kaya gitu mas,sudah lama banget saya tidak nyanding.”,jawab sang pedagang.

Harus nyari kemana lagi ya ?. Haripun semakin sore,dan akhirnya saya putuskan untuk pulang. Eh….dasar  hari sial,motorku  di tengah  jalan macet.  Sebelumnya  saya  sudah pernah bilang sama  Kang Tajib,kalau hari minggu itu hari sialku. Bener-bener  apes nih .